Interior dashboard mobil kamu jadi bersih seperti baru, tapi dengan biaya lebih murah dari salon mobil? Apa mungkin?


Begini Caranya

Bukan hanya lebih murah, bahkan bisa dilakukan sendiri, cepat, tanpa ribet.

Dari banyaknya feedback oleh para pegiat otomotif, persoalan kebersihan interior mobil sebagian besar ada diseputar plafon, jok, dan juga dashboard. Meski sebenarnya masih banyak elemen lain. Apakah kondisi interior mobil kamu seperti ini?

Di indonesia sendiri ada beragam jenis material interior dashboard, mulai dari bahan karet, semikulit, vinyl. Termasuk yang mana dashboard mobil kamu?
Nah, dashboard yang kotor sering disebabkan karena beberapa hal, seperti :
  • Debu dari udara yang masuk saat pintu mobil kamu dibuka.
  • Mobil terpapar sinar matahari dalam waktu lama, menembus hingga ke dalam mempengaruhi material plafon.
  • Asap rokok (bagi pengendara yang merokok).
  • Bekas jari pengendara.
  • Lembab, yang akhirnya menimbulkan jamur.

Tidak menyenangkan tentunya memiliki interior mobil yang jorok, kotor, bau dan bernoda. Bayangkan betapa rusaknya reputasi kita dimata kawan, kerabat, klien bisnis, atau calon mertua yang kita ajak menaiki roda empat kita. Malu bro.



Tapi, pengaruh terburuknya ada dinilai dari mobil kesayangan kita sendiri. Bagaimanapun, nilai jualnya tidak hanya terletak di brand, performa, atau kondisi mesin dan kaki-kaki, Tapi juga bagaimana sang pemilik merawat interiornya.

Karena perawatan interior di salon pastinya tidak murah, memakan waktu berjam-jam untuk antri, menyita waktu bersama keluarga.

Lalu? Bagaimana caranya merawat dashboard mobil dengan lebih efisien? Tanpa perlu mengantri di salon, Biaya lebih murah dan ekonomis, dan dapat kamu lakukan sendiri dirumah?

Sebelumnya, Ini rekomendasi yang kamu butuhkan untuk membersihkan dashboard mobil :

  • Cairan khusus pembersih interior
Jangan menggunakan air yang dicampur dengan sabun atau deterjen untuk membersihkan interior dashboard mobil kamu. Gunakan cairan pembersih dashboard mobil khusus yang dapat merawat kualitas bahan dashboard.
  • Kain lembut (microfiber)
Sangat penting bagi pemilik mobil untuk tidak menggunakan kain berbahan kasar atau sikat. Kain microfiber akan menjaga permukaan plafon tetap awet dan baru, tanpa menjadi lapuk dan kendur.
Untuk langkah-langkah yang baik dan benar, kamu bisa simak sampai habis video ini :