Body mobil menjadi glossy, mengkilap dengan efek daun talas? Caranya mudah, tanpa biaya mahal dan tanpa capek antri di salon mobil.


Begini Caranya

Eksterior mobil kita perlu dinaikkan satu level lebih elegan dan dengan look bagaikan kendaraan yang baru saja kita beli.

Cat dan body mobil didesain oleh kreatornya atas sebuah konsep kendaraan, yang unik tiap mobilnya. Sebagian dari kita kurang memperhatikan betapa pentingnya menjaga perawatannya sehingga terkadang value kendaraan kita menurun.

Untuk menjaga kendaraan kita tetap dalam kualitas dan value tertingginya, kita perlu mengerjakan eksterior dengan membersihkan, memoles dan mengkilapkan.

Bagaimanapun, nilai jualnya tidak hanya terletak di brand, performa, atau kondisi mesin dan kaki-kaki, Tapi juga bagaimana sang pemilik merawat eksteriornya.
Menurut para pegiat otomotif, ini adalah beberapa perawatan eksterior mobil meliputi hal berikut ini:
  • Perawatan cat mobil dengan nano coating
  • Perawatan kaca mobil dengan cairan glass cleaner
  • Penghilang goresan dan baret dengan scratch remover
  • Dan pembersih aspal yang menempel di body dengan asphalt stain remover
Hati-hati, Cara dan alat/produk yang salah dapat menyebabkan body mobil rusak dalam jangka panjang. Berikut ini rekomendasi yang tepat :

Karena perawatan eksterior di salon pastinya tidak murah, memakan waktu berjam-jam untuk antri, menyita waktu bersama keluarga.

Bagaimana caranya merawat eksterior mobil dengan lebih efisien? Tanpa perlu mengantri di salon, Biaya lebih murah dan ekonomis, dan dapat kamu lakukan sendiri dirumah?

Sebelum ke langkahnya, Ini rekomendasi yang kamu butuhkan untuk mengkilapkan body mobil :

  • Cairan khusus pembersih eksterior
Jangan sembarangan dalam memilih alat ini. Pilihlah yang betul-betul sudah teruji ke lebih dari 100.000 kendaraan, seperti Zerone Semi Nano Coating ini. Lihat video dibawah untuk penggunaan dan hasil nyatanya.
  • Kain lembut (microfiber), Kanebo, Sarung tangan
Sangat penting bagi pemilik mobil untuk tidak menggunakan kain berbahan kasar atau sikat. Kain microfiber akan menjaga permukaan lampu tetap awet dan baru.
Untuk langkah-langkah yang baik dan benar, kamu bisa simak sampai habis video ini :